-->

Ketikan yang Sobat cari lalu tekan ENTER

Dampak Negatif Ketika Sering Gonta-ganti Template Pada Blog
advertise here

Menarik Lainnya

Dampak Negatif Ketika Sering Gonta-ganti Template Pada Blog
Mungkin ketika kita melihat suatu Web orang lain dan Tempelate tersebut terlihat bagus dan kita ingin mengganti tempelate yang ada diblog kita akan tetapi apakah dengan mengganti tempelate blog tersebut dapat memperbagus blog kita? tentu saja dapat memperbagus akan tetapi jika kalian terlalu sering mengganti tempelate blog secara terus - menerus itu akan mengakibatkan Dampak Buruk untuk Blog yang kita punya.

Pastinya kalian pernah menggalami kenaikan pengunjung pada saat tempelate kalian belum pernah diganti, akan tetapi waktu kalian sudah mengganti tempelate tersebut lantas penggunjung pun sedikit mulai sedikit berkurang dari waktu ke waktu. Ini disebabkan oleh anda sendiri karena terlalu sering mengganti tempelate hanya karena tergiur oleh Tempelate lain, memang Tempelate juga memiliki pengaruh untuk menarik perhatian para pengunjung ke blog kita tapi janganlah terlalu berlebihan saat ingin mengganti tempelate yang sering kita pakai dengan tempelate yang belum tentu memuaskan blog yang kita punya.

Ini juga pernah Omipoel alami waktu dulu karena sering mengganti tempelate dan hal yang terjadi adalah Trafik diblog saya semakin menurun dari waktu ke waktunya padahal Trafik blog saya selalu tinggi sebelum diganti pada Tempelate lain dan saya pun kaget. Setelah saya sadari permasalahannya adalah karena mengganti tempelate waktu itu dan itulah hal yang akan terjadi ketika anda mengganti tempelate yang sering dipakai ke tempelate lain.

1. Traffic Blog Menurun Drastis

Akibat yang pertama adalah jika anda terlalu sering mengganti tempelate blog ialah turunya traffic pada blog anda. Ya, sudah dapat dipastikan blog anda akan mengalami penurunan traffic jika terlalu sering ganti tempelate. Pastinya ini yang akan anda alami ketika ganti tempelate, maka mungkin saja traffic blog anda menurun karena tindakan anda ganti tempelate sebelumnya.

Penurunan traffic ini bisa disebabkan karena rasa malasnya pengunjung ketika melihat tampilan blog anda menjadi berantakan. Karena biasanya setelah mengganti tempelate kita harus menata ulang kembali tampilan agar terlihat bagus dan menari lagi, dan memasukkan beberapa kode. Dan pastinya memerlukan waktu yang cukup lama.

Sehingga, pengunjung yang setia pun akan mencari artikel yang berkaitan tertentu ke blog anda menjadi malas untuk berkunjung, karena tampilan tempelate blog yang belum rapih dan acak - acakan. Bisa juga karena mesin perayap google masih dalam proses merayapi ulang struktur kode tempelate anda, dan juga itu membutuhkan waktu yang tidak cepat.

2. Blog Terlihat Tidak Profesional

Dampak yang kedua dari seringnya ganti tempelate ialah munculnya presepsi jika blog anda tidak profesional dan tidak memiliki karakter tersendiri. Profesiona dan berkarakter merupakan blog yang sangat di inginkan oleh setiap blogger, karena dengan blog yang terlihat profesional dan berkarakter akan mendatangkan hal bagus untuk blog.
Namun, jangan harap hal bagus tersebut anda dapatkan jika sering ganti tempelate. Kenapa bisa seperti itu? karena setiap pengunjung selalu menilai blog yang memiliki konsistensi. Jika anda sering ganti tempelate, apakah itu konsistensi? Sudah jelas tidak bukan, maka orang lain akan beranggapan bahwa blog anda tidak profesional dan tidak berkarakter.

Lalu bagaimana agar blog berkarakter dan profesional? Salah satunya dengan selalu menjadga konsistensi tersebut. Misalnya membuat konten dalam sehari harus berapa, dan jangan terlalu sering ganti tempelate blog, memiliki kata ibut sendiri atau kata anda sendiri dengan begitu akan memiliki karakter tersendiri pada blog anda.

3. Terbuangnya Waktu Dengan Percuma

Dampat buruk yang ketiga ialah terbuangnya waktu produktif anda dengan percuma. Saat anda mengganti tempelate blog sudah pasti anda akan mengatur ulang tempelate tersebut baik dari struktur HTML nya, CSS, Widget, dan lainnya. Dan hal ini juga akan membuat waktu anda terbuang secara percuma karena untuk mensetting tempelate blog yang baru tidak secepat anda memutarkan arah jarum jam.

Sehingga, dari situ akan membuat waktu anda terbuang dengan percuma. Padahal sebenarnya anda bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk menulis artikel dan memperbanyak konten, serta mempromosikan blog untuk mendatangkan banyak pengunjung dan aktivitas lainnya. Tapi, itu malah terbuang dengan sia - sia hanya karena anda mengganti tempelate blog padahal akan ada sisi baiknya apabila anda tidak mengganti tempelate blog yang anda pakai hanya karena anda tidak merasa puas dengan tempelate yang dipakai oleh blog anda sendiri.

4. Dapat Mempengaruhi SEO Blog

Tempelate yang sering ganti dapat mempengaruhi kualitas SEO pada blog tersebut. Mengapa Bisa? Tentu saja mempengaruhi, karena menurut yang pernah saya alami sendiri perayap google harus merayapi kembali blog anda, dan itu membuatuhkan waktu kurang lebih dari 1 minggu.

Kemudian, muncul adalanya ketidak cocokan antara struktur kode html pada tempelate sebelumnya dengan tempelate yang baru. Sehingga hal tersebut akan menyulitkan dan membingungkan kita untuk mengatur ulang tempelate tersebut. Dan hal ini dapat membuat SEO blog menjadi tidak bagus akan lebih baiknya apabila tempelate yang dipakai tidak gonta - ganti tempelate karena hal ini lah yang akan anda alami sendiri.

5. Widget Blog Yang Acak - Acakan

Susunan widget dan menu yang harus anda atur ulang tentu saja ini akan menyita banyak waktu belum lagi jika blog anda pernah di terapkan struktur kode untuk menambahkan blog agar lebih SEO akan hilang saat anda mengganti tempelate, karena hal ini lah dapat mempengaruhi Tempelate yang dipakai.

Belum lagi Tata Letak yang harus kita atur ulang mulai dari Popular,Recent Post, Label, Blog Archive dan lainnya dan ini membutuhkan waktu yang cukup lama belum lagi harus merapihkan HTML dan CSS pada Tempelate yang baru diterapkan.

6. Broken Link Atau Link Rusak

Sering ganti tempelate akan menimbulkan link yang rusak sehingga blog anda akan menjadi buruk di mata para pengunjung dan google. Dengan adanya Broken Link ini anda akan merusak mata pengunjung karena tidak dapat menggakses blog anda secara penuh karena anda sendiri harus mengatur ulang lagi Broken Link pada tempelate blog anda sendiri dengan begitu para pengunjung akan tetap setia pada blog anda.
Kesimpulan :

Pikirkan lah terlebih dahulu baik dan buruk ketika ingin mengganti Tempelate blog atau backup Tempelate sebelumnya dengan begitu anda hanya harus menerapkan kode yang pentingnya saja ke tempelate baru dan saat ingin mengganti Tempelate usahakan jam yang tidak ada pengunjung ke blog anda dengan begitu pengunjung tidak akan terganggu oleh aktivitas kita.

Dan demikin Post ini semoga ini akan memberikan anda manfaat bagi kalian yang sering gonta - ganti tempelate blog.

Mungkin apabila Sobat ingin mengetahui info-info lain seputar blog, klik disini!